pokemongo

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan di luar kantor. Melakukan hobi atau kegemaran juga bisa menjadi pilihan yang bagus pada akhir pekan ini. namun saat game Pokemon Go menjadi trendsetter di masyarakat maka akhir pekan menjadi makin marak dengan aktivitas berburu Pokemon.

Untuk Anda yang menyukai game karya John Hanke dan Niantic labs ini maka memang memainkannya pada akhir pekan adalah sesuatu yang sangat tepat. Mengapa? Sebab saat bermain game berkonsep augmented-reality pada akhir pekan maka Anda akan lebih leluasa dan tidak terbatas oleh waktu. Menariknya saat Anda bermain Pokemon Go di akhir pekan maka Anda akan lebih semangat karena akan ada banyak teman di sekitar Anda.

Tapi sebelum benar-benar bermain, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika bermain Pokemon Go ini. Berikut ulasannya.

1. Baterai Harus Penuh

Tips pertama bermain Pokemon Go pada akhir pekan adalah dengan mengisi baterai sampai penuh terlebih dahulu. Ya, game yang satu ini memang dapat menguras baterai dengan cepat. Hal ini dikarenakan game ini menggunakan fitur GPS dan internet yang menyedot daya baterai dengan boros. Maka dari itu agar lebih nyaman saat bermain lebih baik Anda mengisi baterai smartphone Anda sampai penuh terlebih dahulu.

Jika perlu juga isi penuh juga powerbank untuk dibawa saat perburuan monster Pokemon. Untuk bisa lebih menghemat daya baterai saat penggunaan jangan lupa juga untuk membuat atau mengatur tingkat kecerahan menjadi lebih berkurang. Dengan kecerahan layar yang berkurang maka Anda akan bisa menghemat daya baterai smartphone.

2. Waspada Selalu Lingkungan

Tentu Anda sudah sering mendengar berbagai kecelakaan, entah itu terpeleset, tertabrak, atau tercebur ke laut yang diakibatkan dari permaian Pokemon Go. Nah, Anda harus waspada saat bermain Pokemon Go pada akhir pekan ini. Meskipun pada akhir pekan jumlah kendaraan lebih sedikit dibanding hari-hari sebelumnya namun bukan berarti Anda bisa seenaknya tidak memperdulikan lingkungan sekitar.

Justru kebanyakan kasus kecelakaan yang menimpa para pemain Go ini dikarenakan mereka yang terlalu asyik melihat layar tanpa peduli sekitar. Bahayanya lagi bermain Pokemon Go tanpa memperhatikan lingkungan bisa mengundang pencopet dan jambret yang bisa saja mencuri ponsel dan dompet Anda.

3. Ikuti Alur Peta

Berikutnya, tips bermain Pokemon Go pada akhir pekan adalah dengan selalu mengikuti alur peta pada smartphone. Untuk bisa lebih fokus dan maksimal maka Anda memang perlu mengikuti alur peta pada smartphone. Jangan terburu nafsu untuk kesana-kemari untuk mendapatkan semua Pokemon dan Pokestop.

Jika Anda tidak mengikuti alur peta ini maka permainan Anda akan tidak maksimal. Jadi kunjungi saja Pokestop satu per satu dari ujung ke ujung agar tidak ada yang terlewat. Dan yang terpenting saat Anda tetap mengikuti alur peta adalah kemungkinan Anda Anda mendapatkan Pokestop sebelum masuk ke sebuah tempat perburuan.

4. Gunakan Produk Perawatan Tubuh

Bermain game ini pada akhir pekan membuat Anda akan lama berada di luar rumah. Nah saat berada di luar rumah dengan cuaca panas khas Indonesia tentu saja akan membuat kulit kita terbakar karena kepanasan. Efek dari kulit yang kepanasan dan terbakar ini tentu saja  sangat buruk, sebab kulit akan menjadi tampak menghitam dan kusam.

Nah untuk itulah bagi Anda yang tidak mau kulit Anda tampak kusam dan gelap karena efek panas bermain Pokemon Go di siang hari maka Anda bisa mempersiapkan diri sebelum berangkan dengan menggunakan tabir surya. Tabir surya sebagai perlindungan kulit ini juga bisa Anda bawa.

Selain tabir surya, Anda juga akan butuh deodoran lho. Bermain Pokemon pada akhir pekan selama seharian bisa juga menyebabkan keringat dan bau badan. Maka produk deodoran akan sangat membantu Anda untuk mengatasi masalah ini.

5. Gunakan Busana dan Sepatu yang Nyaman

Terakhir, tips bermain Pokemon Go pada akhir pekan adalah dengan menggunakan busana dan sepatu yang nyaman. Ingat Anda akan berada di luar rumah seharian penuh saat berburu Pokemon Go diakhir pekan. Maka dari itu cobalah untuk mengenakan pakaian yang paling nyaman. Jangan lupa juga untuk menggunakan alas kaki (sepatu) yang nyaman agar kaki Anda terlindung dengan baik saat bermain seharian.

Sumber

  • Maxmanroe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>